Pagi ini aku pulang ke rumah, capek, ngantuk, pusing, semua campur aduk jadi satu, namun aku masih sedikit bisa tersenyum karena ingat hari ini ada rencana mau pergi keluar, yah, paling gak aku bisa nyenangin mereka walaupun dengan kondisi badanku yang mulai ngedrop setelah beberapa hari ini dihajar oleh kerjaan yang lumayan padat.

Aku berpikir hari ini mungkin akan bisa membuat aku senang, tapi ternyata aku salah, semua malah berantakan, birokrasi yang mau diurus ternyata gak semudah yang ku bayangkan. Tapi bukan itu masalahnya, aku sendiri juga gak tau masalahnya apa dan gimana, bingung deh, kok malah jadi kayak gini.... Entah karena tersulut emosi atau cemburu gak tau juga, tapi kok ya gak pada tempatnya.

Aku udah berusaha sebaik mungkin gimana biar suasana bisa enak, eh, malah akhirnya jadi kayak gini juga, bukan sekali dua kali, entah udah berapa kali hal seperti ini terus terulang. Udah tau pulang pagi, kerja, begadang, ngantuk, ditambah pusing dengan permasalahan ini itu yang ada dibenakku, akhirnya ibarat gunung berapi, yang diam tiba-tiba meledak, mengamuk, meradang. Aku udah gak tau lagi apa yang ada dalam pikiranmu saat ini, entah kamu yang gak pernah mau menghargai atau emang kamu yang selalu diperbudak rasa cemburu yang berkecamuk dalam perasaanmu yang seharusnya itu gak perlu.

Sekarang kalau kamu mau marah-marah terserah..!! marahlah sejadi-jadinya..!!!! aku gak peduli..!!!! kalau kamu mau membenci aku juga terserah kamu..!!!! masa bodoh....!!!! emang kamu kira untuk benar-benar bersabar itu gampang....!!!!!!!!! capek aku ngadepin sifat sama sikap kamu yang kayak gitu!!!! kayak anak kecil aja..!! dari dulu kamu gak pernah mau berubah untuk lebih baik....!!!!!!!!

Emangnya kamu pikir dengan aku tinggal di sini numpang hidup sama keluarga kamu berarti aku gak bisa pergi kemana-mana..!!?? Emangnya menurut kamu aku gak akan sanggup untuk ninggalin kamu yang berkelakuan kayak gini..??!! Gak..!! Kalau kamu menyangka seperti itu kamu salah besar..!! Aku ini laki-laki, dan aku mampu pergi kemana pun dan kapan pun aku mau, aku masih bertahan di sini bukan karena aku takut atau gak sanggup pergi dari sini, tapi karena aku emang gak mau dan gak berniat untuk pergi ninggalin kamu, ini semua kulakukan karena aku masih sangat menghargai masa lalu dan semua yang udah pernah kita lewati.

Sekarang lihat..!! Apa yang kini kudapatkan??!! Kuberikan semuanya, kulakukan segalanya untukmu, tapi kamu gak pernah bisa manghargai itu, apa hanya segitu pentingnya aku dalam hidupmu?? Lihat aku saat ini, demi kamu aku rela gak punya apa-apa, asal kamu tahu, hari ini aku barangkat gak bawa HP, dompetku kosong, aku gak bawa uang sepeser pun, karena semua emang udah aku kasih ke kamu, bahkan rokok pun aku gak punya sebatang pun, untung motor masih ada bensinnya. Saat ini perutku lapar karena aku gak makan sebelum berangkat tadi, selera makanku hilang gara-gara ribut sama kamu.

Apa kamu gak pernah berpikir jernih?? Lihat semua yang udah aku lakukan buat kamu, coba kamu renungkan dengan perasaan yang katanya kamu wanita dan lebih halus perasaannya. Apa emang begitu egoiskah kamu?? dengan hanya mengedepankan emosi tanpa pikir panjang. Aku benar-benar gak tau harus gimana, entah aku yang gak bisa mengerti kamu atau kamu yang gak bisa mengerti aku....

Sekarang, apa yang terjadi terjadilah, aku udah pasrah, kamu mau marah sampai kapan pun itu terserah kamu, karena emang watak kamu seperti itu dari dulu dan gak pernah berubah. Tiap dilawan kamu malah semakin menjadi, diberi penjelasan kamunya malah memojokkan aku.. Kamu terlalu keras kepala. Bukan apa-apa, hanya karena kesabaranku lah kita masih bertahan sampai saat ini, harusnya kamu tahu hal itu..

Semoga kamu bisa menyadari sepenuhnya sebelum semuanya terlambat, sebelum kamu menyesal akhirnya........