1 maret 2010.... hmmm.... rasanya bukan hari yang istimewa, mungkin hanya sebuah awalan untuk melangkah ke depan dengan mantap, karena mulai hari ini aku mau serius nge-blog (kayaknya beneran nih....), ya itung2 numpahin yang menumpuk di kepala, dari pada pusing gak dikeluarin, mending dituangkan di blog kayak nuangin air ke gelas. Yah... paling gak ada sedikit kisah perjalanan hidupku yang masih bisa kubaca di kemudian hari.

Hari ini lumayan pusing, malas, bete.... hmmm.... apa lagi ya..?? tapi yang namanya hidup ya emang kayak gitu kali, banyak masalah, selalu saja ada sesuatu yang gak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Jadi buat apa juga dikeluhkan, ntar malah dikira gak pandai bersyukur lagi.

Tapi kalau dipikir2 hari ini emang benar2 menguji kesabaran, bayangin aja, masih pagi orang2 di rumah udah bikin naik darah, ngomel yang bikin panas kuping, mending sekalian aja ditempelin bara api biar matang kayak ikan panggang. Kadang aku suka mikir sendiri, kenapa sih sebagian orang hanya menilai apa yang tampak, sementara hal yang sebenarnya yang gak kelihatan malah gak dipedulikan sama sekali. Kadang orang hanya melihat dari satu sudut pandang aja, mereka gak melihat bagaimana suatu keadaan dari kondisi yang berbeda, emang semua persoalan bisa disamakan ya..?? Gak juga kan?? (jadi keingat dulu.. kalau bilang gak juga pasti artinya iya..)

Ya udahlah.. Dari pada ntar aku juga ngomel2 sambil ngomongin orang dimari, mending nyari sisi baiknya aja. Oh iya, aku sampai lupa buat "statement" perkenalan diri (ngerasa kayak jadi orang penting). Baiklah, ehm...ehm... namaku Noey, aku hanya orang biasa yang terbiasa dengan kehidupan yang biasa, itu slogan hidupku, sebenarnya Noey bukanlah nama asliku, aku dapat panggilan itu sejak aku duduk di kelas satu SMU. Ceritanya dulu waktu baru masuk orientasi pas perkenalan Noey-lah nama yang terpikir pertama kali oleku. Aku dulu emang rada canggung kalau buat ngomong di depan orang rame, bahkan sampai sekarang juga masih sama, hobiku dari dulu membaca (kayak hobinya anak2 pada umumnya, apalagi anak SD kalau ditanya perihal hobinya, pasti jawabnya spontan "membaca"). Tapi aku dari dulu emang paling suka membaca, semua buku dari yang paling tipis sampai yang paling tebal, dari yang isinya ringan sampai seberat gajah juga kubaca, bahkan dari yang buat anak2 sampai dewasa pun ikut kubaca (upss...).

Aku hanya anak dari kalangan biasa, bukan anak orang kaya ataupun anak orang berada, aku sekolah hanya sampai bangku SMU lantaran orang tuaku gak sanggup membiayai lagi jika aku kuliah (padahal waktu SMU dulu emang gak kepikiran buat kuliah, malas, buat namatin SMU aja rasanya berat banget..). Sekarang baru timbul penyesalan yang dalam sedalam samudera, kenapa dulu aku gak kuliah, padahal kalau kuliah kan asik, bisa kayak di film2, tapi gak deh, sekarang emang benar2 menyesal dulu gak sempat kuliah, tapi aku gak nyalahin orang tuaku juga, soalnya waktu aku mau naik kelas II SMU ayahku meninggal dunia, sejak saat itu aku baru mengerti dan memahami arti dan bagaimana hidup yang sesungguhnya, emang orang baru menemukan jati dirinya kalau udah ngalamin hal2 yang krusial dalam hidupnya (ngomong2 krusial apaan sih..??), ya bisa dimengertilah bagaimana kondisi kehidupanku sejak saat itu, jadi mungkin sebaiknya gak usah kuceritain lagi.

Setelah lulus SMU aku jadi pengangguran sukses di rumah, hal itu berlangsung selama satu tahun sampai akhirnya kakak laki2ku membawaku merantau ke pulau Batam, di sana aku semakin banyak mengenal dunia, di Batam boleh dikatakan semuanya ada, dari yang baik sampai yang jelek2, bahkan orang2 bilang siapa yang datang ke Batam maka akan dengan mudah berubah wataknya karena dipengaruhi oleh lingkungan yang beragam. Buatku kota Batam adalah di mana peristiwa2 besar dan penting dalam hidupku terjadi, rasanya terlalu banyak yang harus kuceritain di sini, mungkin kapan2 akan kucoba satu persatu buat menulis kisah2 yang kualami di Batam. Tapi bukan sekarang, karena sekarang mataku udah mulai perih, udah ngantuk juga, padahal baru nulis dikit, emang mata ini kadang susah buat diajak kompromi. udah ah.. besok lagi dilanjutin..